Home » » 5 Cara Me-Rooting Android

5 Cara Me-Rooting Android

Written By verry_fikasi on Sabtu, 15 Februari 2014 | 23.17.00

5 Cara Me-Rooting Android

Cara Me-Rooting Samsung Galaxy S4 -Sebagian dari Jerukers saat ini mungkin telah memiliki Samsung Galaxy S4 (GS4) dan tengah mengagumi berbagai kelebihan yang dimilikinya. Patut diakui bahwa GS4 adalah sebuah smartphone yang memiliki fitur-fitur canggih yang cukup revolusioner, tampilan layar yang sangat jernih berkat teknologi Super AMOLED, dan prosesor yang super cepat.

Namun ada satu fakta yang sebenarnya sudah kalian ketahui, tetapi belum kalian sadari: kalian bisa meningkatkan kinerja smartphone ini dan memiliki kontrol penuh atas GS4. Bila dijelaskan secara lebih sederhana, ini adalah waktunya kalian untuk melakukan prosedur rooting.

Pada dasarnya, rooting adalah sebuah langkah untuk mengoptimalkan smartphone Android-mu. Dengan melakukan rooting, kalian bisa meng-install berbagai firmware dan menghapus bloatwareyang tidak berguna. Secara umum, kalian akan benar-benar bisa memanfaatkan fungsi inti dari ponsel cerdasmu.

Satu hal yang patut diingat adalah, langkah-langkah rooting yang akan JerukNipis berikan berikut ini khusus untuk Samsung Galaxy S4 dengan nomor serial GT-i9505 dengan prosesor Snapdragon 600. Jerukers bisa memeriksany terlebih dahulu dengan masuk ke menu Settings -> More -> About Phone. Bila GS4-mu tidak mencantumkan persyaratan tersebut, maka sebaiknya kalian tidak melakukan trikrooting ini.
Backup
Selalu ingat untuk melakukan data backup demi menghindari resiko terjadinya data wiped. JerukNipis tidak akan bertanggung jawab bila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, setelah melakukan rooting.
Jerukers setuju? Mari kita lanjutkan.

Download Motochopper
Aplikasi ini adalah kunci untuk melakukan rooting Samsung GS4. Walaupun dibuat khusus untuk perangkat Motorola, namun Motochopper bisa berfungsi dengan baik di ponsel-ponsel yang menggunakan prosesor Qualcomm. Setelah selesai men-download, segera lakukan file extraction.


Aktifkan USB Debugging
Untuk bisa mengaktifkan ‘USB Debugging’, Jerukers harus menyalakan developer menu dengan mengunjungi menu Settings -> More -> About Phone. Setelah itu, carilah menu ‘Build Number’ dan sentuhlah menu tersebut sebanyak 7 (tujuh) kali. Bila berhasil, maka akan muncul menu ‘Developer Options’ di bagian menu ‘More’.
Centanglah menu ‘USB Debugging’, lalu segera sambungkan GS4 ke PC dengan kabel micro USB. Tunggu hingga Windows selesai meng-install beberapa driver yang dibutuhkan.
Jalankan Motochopper
Carilah file bernama ‘Run’ di dalam folder yang telah kalian extract, lalu klik dua kali di file tersebut.


Ikuti Perintah yang Tersedia
Setelah Motochopper berjalan, tekan ‘Enter’ untuk memulai proses rooting. Bila benar, maka GS4-mu akan memunculkan pesan popup notifikasi dan langsung saja pilih ‘OK’. Bila kalian tidak melihat notifikasi tersebut, periksa kembali apakah GS4 kalian telah menerima Samsung Driver terbaru atau pastikan kembali bahwa kalian telah mengaktifkan menu ‘USB Debugging’.
Bila berhasil, maka kalian akan melihat sebuah ikon seperti gambar di bawah ini. Tekan ‘Enter’, karena GS4 kalian telah ter-rooting dan akan segera melakukan reboot otomatis. Setelah aktif kembali, bukalah menu app drawer dan kalian akan melihat aplikasi-aplikasi Superuser telah ter-install.

 

Selamat datang di perangkat Android yang telah ter-rooting.
Share this article :

0 komentar:

VISITORS

Flag Counter

Arsip Blog

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. BELAJAR ILMU SMANSAKA - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger